Selamat datang dan selamat bergabung. Terima kasih telah mengunjungi blog kami. Semoga bermanfaat ..:

Selasa, 21 Februari 2012

Artikel Pekanan QC: Waktu Terbaik .....

_Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu_

Penulis:
Kusnan Imran, SEI, MM
(Dosen STAI Al-Qudwah Depok)

Leo Tolstoy, seorang sastrawan Rusia pernah menuliskan sebuah kisah yang menceritakan ada seorang raja yang mengajukan tiga pertanyaan kepada penasihatnya.

Kapan waktu terbaik untuk melakukan setiap hal?
Siapa orang yang paling penting untuk di ajak bekerja sama?
Apa yang paling penting untuk dilakukan?


Jawaban penasihat raja untuk pertanyaan pertama, waktu terbaik adalah sekarang. Hal tersebut mengingatkan kepada kita betapa penting untuk menghargai waktu. Karena jika kita sudah bisa menghargai waktu, tentu kita berpikir untuk dapat memanfaatkan waktu. Artinya kita sudah memiliki  kemampuan memanfaatkan waktu dengan efektif. Melakukan sesuatu hanya yang penting saja, bertemu seseorang hanya jika ada kebaikan, berbicara hanya jika bermanfaat, menelepon jika perlu, mengirim sms jika penting.


Jawaban penasihat raja untuk pertanyaan kedua,  Orang yang paling penting adalah orang yang saat ini sedang bersama Anda. Seringkali kita merasa bosan dengan seseorang jika tidak bosan maka kitapun tidak merindukan atau biasa saja. Hal ini terjadi bisa saja karena kebersamaan kita dengan orang tersebut telah menjadi sebuah rutinitas. Misalnya saja kebersamaan kita dengan keluarga kita, ayah, ibu, suami, istri, atau anak sudah menjadi sebuah rutinitas maka seringkali kita kurang menghargai keberadaannya. Tetapi coba rasakan ketika mereka jauh dari kita selama satu hari, satu minggu, satu tahun atau selamanya...


Kita akan sangat kehilangan mereka, dan saat itu baru kita menyadari bahwa sesungguhnya orang-orang yang selama ini ada bersama kita adalah mereka yang paling mencintai kita dan sebaliknya, terbukti mereka sanggup bertahan lama bersama kita. Sehingga kita akan merasa kehilangan ketika mereka pergi. Bukankah sudah selayaknya kita membuat mereka bahagia. Inilah kesimpulan jawaban penasihat raja untuk pertanyaan ketiga, Hal yang paling penting dilakukan adalah membuat orang yang berada disamping Anda berbahagia.

Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.


Semangat Berbagi.... :)
Let's to do more...


_Al-Qudwah Charity

0 komentar:

Dí lo que piensas...

Silakan tinggalkan komentar Anda. Terima kasih atas kunjungannya.

Buku tamu

Al-Qudwah charity. Diberdayakan oleh Blogger.